Tips Menata Kamar Tidur yang Kecil Agar Terlihat Luas

Trik Menata Kamar Tidur yang Kecil Agar Terlihat Luas

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Memiliki kamar tidur yang memiliki ukuran kecil sering jadi masalah untuk beberapa orang. Karena bukan sekedar untuk beristirahat, sebagian orang memakai kamar tidur untuk melakukan beragam kesibukan. Lalu bagaimana caranya menata kamar tidur mungil itu hingga terlihat besar dan terasa nyaman? Berikut tips-nya seperti diambil dari Houzz.

1. Lemari 'Tersembunyi' 



Untuk Kamu yang masih tetap lajang ataupun telah memiliki pasangan dan menempati kamar memiliki ukuran kecil, terkadang terasa susah untuk menaruh baju atau perlengkapan yang lain karena tak ada tempat tersisa. Dituturkan oleh desainer interior Shane Inman dari The Inman Company, coba siasatinya dengan peletakan lemari tersembunyi yang menyatu dengan ranjang tempat tidur.

Sedang untuk pengaturan furniturnya, Kamu dapat mensiasatinya dengan menyimpan meja dan lampu yang 'ditempel' ke dinding hingga kamar tidur tidak terasa 'penuh'. Untuk lengkapi interior ruangan, penentuan kursi berwarna transparan dapat juga jadi salah satu pilihan.

2. Buat Rack Customized 



Buat rack penyimpanan yang bisa sesuai dengan hasrat menolong Kamu menaruh barang lebih rapi sekaligus buat kamar terasa lowong karena penyimpanan barang hanya difokuskan pada satu bagian saja. Diluar itu, tempatkan tempat tidur di tengahnya rack agar masih tetap ada sisa ruangan untuk melakukan aktivitas.

" Bila Kamu ingin buat rack customized untuk kamar tidur memiliki ukuran kecil, coba buat menjulang tinggi sampai langit-langit untuk buat kamar terlihat lebih tinggi. Dan cat dinding dengan warna kontras untuk membuat ilusi warna yang mendalam, " kata Shane.

Baca juga : macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual

3. Lemari Berkaca 



Pakai kaca pada pintu-pintu lemari untuk buat ilusi ruangan terlihat semakin besar jadi salah satu trick yang telah banyak diaplikasikan untuk buat kamar tidur terlihat besar. Efek yang dibuat cukup maksimum, terlebih bila peletakan kaca ditempatkan pada satu bagian penuh.

4. Mengecat Langit-langit 



Coba untuk mengecat langit-langit dengan nuansa warna yang sama dengan warna dinding. Hal tersebut dapat menghapus garis bayangan yang dengan visual mendeskripsikan sebuah ruangan. Bila sebuah dinding memiliki langit-langit warna putih, Kamu seolah dapat rasakan ukuran ruangan itu. Tetapi bila dinding dan langit-langitnya dicat dengan warna seirama, maka susah untuk mata untuk menebak ukuran ruangan hingga untuk Kamu ruangan itu terlihat semakin besar.

5. Peletakan Furnitur 



Nakas atau meja kecil yang ditempatkan di bagian tempat tidur terkadang dapat buat ruangan terasa sempit. Untuk mensiasatinya pilihlah perabotan seperti meja dan lampu kecil yang melekat ke dinding. Meja tempel pada bagian ranjang dapat memberi kesan ruangan lebih lebar dan besar sekaligus berperan untuk menyimpan perlengkapan Kamu seperti hp, buku, atau beberapa barang yang lain.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar