Contoh Call to Action (CTA) yang Efektif dan Menarik

Image result for Cara Optimasi SEO

jasa pembuatan website murah - Membuat kalimat call-to-action (CTA) yang baik adalah salah satu hal yang sangat penting untuk hasilkan sebuah konversi yang efisien dalam menjangkau maksud. Kalimat call-to-action berperan untuk mendorong user atau tujuan agar ikut serta dalam bisnis atau maksud yang Kamu tentukan.

Maksud CTA dapat berbagai macam, misalnya buat pengunjung melakukan suatu aksi seperti transaksi, subscribe e-mail, unduh file dsb hingga terjadinya konversi pada situs Kamu. Untuk dapat buat kalimat call-to-action yang baik, saksikan beberapa misalnya berikut ini :

Hasilkan Lead 
“Lead” atau prospek yaitu pengunjung situs yang tertarik dengan bisnis Kamu dan punya potensi jadi pelanggan. Ada beragam cara untuk hasilkan lead untuk situs Kamu, tetapi cara yang paling umum dipakai yaitu tawarkan suatu hal dengan imbalan info kontak pengujung. Tawaran ini dapat berbentuk potongan harga, percobaan gratis atau product gratis.

Kamu dapat memberi penawaran ini melalui e-mail, tulisan sosial media atau memakai iklan berbayar seperti Google AdWords.

Beberapa kalimat call-to-action yang dapat Kamu untuk buat maksud ini misalnya :

  • Cobalah gratis 14 hari tanpa ada prasyarat dan ketentuan 
  • Potongan harga 20% untuk pembelian pertama, daftar saat ini! 
  • Seminar situs design pertama di Indonesia! Daftarkan diri Kamu selekasnya! 
  • 5 Cara Melakukan bisnis Tanpa ada Modal, Kenali Langkahnya Di Sini! 

Memperoleh E-mail List 
E-mail marketing yaitu cara pemasaran yang baik untuk brand awareness dan tingkatkan pendapatan. Untuk dapat menggerakkan kampanye e-mail marketing, pasti komponen yang Kamu perlukan yaitu e-mail daftar.

Kamu dapat memperoleh e-mail daftar melalui CTA yang ada pada situs, situs (blog) dan basis yang lain. Cobalah pakai beberapa kalimat call-to-action berikut ini :

  • Peroleh penawaran terbatas hanya dengan mendaftarkan e-mail Kamu hari ini. 
  • Jangan pernah kehilangan trend dan info product paling baru. Sign up untuk memperoleh newsletter khusus dari kami. 
  • Ingin memperoleh tips menarik tentang dunia kerja? Subscribe ke situs (blog) kami. 
  • Free ongkir tanpa ada minimal pembelanjaan, daftar hari ini! 
  • Baca Juga Tingkatkan Kiat Bisnis Lewat Customer Sweet Spot 

Isi Formulir Tertentu 
Seperti yang sudah diterangkan sebelumnya, ada berbagai macam maksud yang ingin diraih oleh sebuah bisnis dari pemakaian CTA, termasuk agar beberapa user isi formulir tertentu.

Formulir ini yang lalu juga akan mengarahkan user untuk isi data yang diperlukan agar dapat memperoleh penawaran tertentu dari Kamu.

Pakai kalimat ajakan dan penawaran seperti :

  • Cukup isi formulir berikut ini dan kami juga akan selekasnya menghubungi Kamu (berikan tombol dibagian bawah formulir dengan tulisan “Contact Me”) 
  • Potongan harga 50% untuk pembelian apa pun saat ini juga! Isi formulir ini dan peroleh saat ini juga (berikan tombol setelah formulir dengan tulisan “I’m ready to get 50% off”) 
  • Cobalah aplikasi ini saat ini, gratis! Daftar hanya 60 detik (tombol setelah formulir dapat di desain dengan tulisan “Start my free account”) 

Social Sharing 
Buat content yang relevan dan bermanfaat untuk user yaitu cara yang baik untuk tunjukkan ketrampilan bisnis Kamu terlebih bila content itu sampai viral. Ingat, janganlah hanya memprioritaskan kebutuhan Kamu, perhatikan juga content seperti apa yang diperlukan oleh beberapa follower Kamu.

Kalimat call-to-action yang dapat dipakai untuk maksud social berbagi misalnya : 

  • Sukai tema artikel ini? Berbagi dengan rekan di Facebook! 
  • Spread the love, retweet kupon ini! 
  • Menurut Kamu tips ini informatif? Katakan ke kolega Kamu lewat LinkedIn! 

Pelajari Bisnis/Product Anda
Kerapkali, maksud utama dari sebuah CTA yaitu untuk pelajari bisnis atau product Kamu dengan lebih baik sekali lagi. Ingat kalau tidak kebanyakan orang telah mengetahui bisnis/product Kamu dengan baik, terlebih mereka yang disebut user atau pelanggan baru.

Hal semacam ini berguna juga bila Kamu meluncurkan product/jasa baru dan mengharapkan agar beberapa orang dapat mengenalnya dengan baik kurun waktu singkat.

Contoh kalimat call-to-action yang dapat Kamu untuk buat maksud ini salah satunya :

  • Kami dapat menolong penuhi keperluan Kamu. Click Di Sini untuk lihat paket khusus. 
  • Kami sediakan banyak paket irit dengan harga menarik. Saksikan saat ini. 
  • Service cepat tanpa ada booking fee. Tekuni langkahnya! 

Promosi Moment 
Membuat moment adalah cara yang baik untuk membuat jaringan, memperoleh lead dan tingkatkan jalinan Kamu dengan pihak beda berkaitan bisnis. Promosikan moment Kamu melalui banyak basis seperti e-mail, banner di situs dan sudah pasti sosial media.

Untuk menarik perhatian user atau follower agar ikuti moment Kamu, buat kalimat call-to-action seperti :

  • Daftar saat ini, hanya tinggal beberapa spot tersisa! 
  • Jangan pernah ketinggal! 
  • Peroleh ticket Kamu, janganlah kehabisan. 
  • RSVP hari ini dan peroleh hadiah menarik.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar