Tipe-tipe Google Analytics Report

Related image

jasa pembuatan website jakarta - Pada dasarnya ada empat type report yang ada pada Google Analytics. Simak keterangan berikut ini!

Audience Reports
Pada laporan ini ada segalanya yang ingin Kamu kenali mengenai pengunjung atau situs pengunjung Kamu. Di dalamnya, Kamu dapat temukan laporan terinci untuk umur dan type kelamin pengunjung Kamu (Demografi), kebutuhan umum mereka (Ketertarikan), dari tempat mana mereka berasal (Geo Tempat) dan bhs apa yang mereka pakai (Geo Language. Diluar itu, Kamu dapat tahu seberapa sering mereka berkunjung ke situs Kamu (Tingkah laku), dan tehnologi seperti apa yang mereka pakai untuk lihat/kunjungi situs Kamu (piranti tehnologi dan seluler).

Acquisition Reports
Laporan ini dapat memberitahu Kamu segalanya yang ingin Kamu kenali masalah apa yang mendorong pengunjung/situs pengunjung sampai mereka pergi ke situs Kamu (semua situs traffic). Kamu dapat lihat traffic Kamu yang kurang maksimal dan sumber spesifiknya berasal dari tempat mana saja. Kamu dapat pula pelajari segalanya mengenai traffic yang datang dari sosial media. Andapun dapat menghubungkan Google Analytics ke AdWords untuk pelajari selanjutnya mengenai kampanye PPC dan Google Webmaster Tools/Search Console agar dapat pelajari selanjutnya masalah search traffic (berkaitan SEO/Search Engine Optimization).

Behavior Reports
Laporan ini dapat memberitahu Kamu segalanya yang ingin Kamu kenali berkaitan content Kamu. Terutama, halaman tertinggi yang ada pada situs Kamu, entry page tertinggi di website Kamu, dan exit page tertinggi di website Kamu. Kamu dapat lihat arti apa yang di cari paling banyak dan halaman yang beberapa orang paling mencari. Kamu dapat juga pelajari seberapa cepat beban situs Kamu (kecepatannya) dan temukan anjuran khusus dari Google masalah cara agar situs Kamu dapat lebih cepat.

Conversions
Bila Kamu mengambil keputusan Tujuan didalam Google Analytics, Kamu dapat lihat berapakah banyak konversi yang di terima oleh situs Kamu dan URL-nya apa sajakah. Kamu dapat juga lihat jalur yang ditempuh pengunjung sampai terwujud konversi. Bicara mengenai tujuan dan konversi, beberapa besar tabel dalam laporan standard Google Analytics juga akan mengaitkan data tertentu ke konversi Kamu. Misalnya, Kamu dapat lihat jumlah konversi yang di buat oleh pengunjung dari Jakarta pada laporan Audience Geo Location. Kamu dapat juga lihat jumlah konversi yang di buat oleh pengunjung dari account Facebook dibagian Acquisition All Traffics Source/Media. Kamu pun dapat lihat jumlah konversi yang di buat oleh pengunjung yang sukses landing di page tertentu pada laporan Behavior Site Kontent Landing Page.

Simpulan
Melalui artikel kesempatan ini, kami sudah memberi sebuah tips mendasar yang dapat Kamu menjadikan awalan dalam pelajari Google Analytics. Kami sudah mengulas dimuka, kenapa penting untuk Kamu beberapa pengelola bisnis di situs untuk memakai Google Analytics. Lalu, kami memberi beberapa langkah instalasinya dan keterangan masalah bagaimana mulai pemakaian Google Analytics Kamu sampai pada akhirnya Kamu dapat lihat beragam type reports yang ada. Jadi provider hosting terutama cloud hosting Indonesia yang sediakan layanan vps murah, kami memiliki komitmen untuk mensukseskan Kamu dengan on-line dengan bebrapa content menarik yang bermanfaat pada situs (blog) kami.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar