5 TIPS MEMULAI BISNIS ONLINE YG MENGUNTUNGKAN UTK PEMULA

Cara Memulai Bisnis Online

komunitas bisnis online jakarta - Untuk para pemula, membuat sebuah bisnis on-line itu tentu terasa susah karena tidak paham harus melakukan apa dan dari tempat mana harus mengawalinya. Sesungguhnya ada beberapa tutorial on-line yang mengajarkan mengenai cara mulai bisnis on-line tertentu. Baiknya kita ketahui dan memastikan type bisnis on-line seperti apa yang juga akan digerakkan karena jenis bisnis on-line itu sesungguhnya sangat banyak dengan tingkat kesusahan yang tidak sama.

Selain itu, bila kita serius ingin membuat sebuah bisnis on-line maka kita juga perlu belajar membuat sikap mental yang positif. Beberapa sikap mental itu yaitu :
  • Ingin belajar dengan serius
  • Ingin berusaha keras 
  • Pantang menyerah 
  • Miliki mimpi yang besar dan terukur 
  • Ingin ambil resiko 
Nah saat ini kita juga akan mengulas bagaimana caranya mulai bisnis on-line yang untungkan dan periode panjang. Dari beberapa jenis bisnis on-line berikut ini, mungkin sesuai sama ketertarikan dan kekuatan yang Kamu punyai.

1. Membuat Situs (blog)/Website

Menurut saya, ini yaitu langkah awal paling mudah yang dapat dilakukan oleh seseorang pemula untuk membuat sebuah bisnis on-line. Belajar membuat sebuah situs (blog)/website dengan tema tertentu dan memberi manfaat untuk audiens yaitu suatu hal yang tidaklah terlalu susah. Kita dapat buat situs (blog) yang berhubungan dengan ketertarikan/hobby dan ketrampilan, pasti terdapat beberapa orang yang miliki ketertarikan atau hobby yang sama juga dengan Kamu. Mereka berikut yang nanti jadi audiens Kamu.

Setelah situs (blog)/website Kamu memliki banyak pengunjung, Kamu dapat memonetize situs (blog) itu dengan adanya banyak cara. Cara-cara memonetize situs (blog) Kamu yaitu dengan menempatkan iklan, misalnya jadi publisher dan menempatkan iklan PPC Google Adsense, iklan product sendiri, iklan affiliasi, jual jasa artikel review, dan sebagainya. Bila Kamu memiliki sebuah situs (blog) yang profesional, pastinya akan memberi keuntungan periode panjang dari beragam type monetize.

2. Membuat Toko Online 

Buat toko on-line sendiri telah bukanlah hal yang susah sekali lagi, dan salah satu cara termudahnya yaitu buat toko on-line dengan basis WordPress. Bila Kamu memang miliki ketrampilan dalam bagian situs developmen pasti semakin lebih mudah sekali lagi dalam buat toko on-line. Biasanya toko on-line dipakai untuk berjualan product fisik lewat cara memajang product tersebut di toko on-line Kamu dan mempromosikannya di beragam media on-line.

Lalu bagaimana bila kita tidak miliki product sendiri? Kita dapat jual product orang yang lain yang memang banyak di cari di internet, yakni dengan ikuti program dropship dari suplier besar. Keuntungan bisnis dropship ini yaitu kita tidaklah perlu pusing dalam soal pengadaan barang, tidaklah perlu menyetok barang, tidaklah perlu melakukan sistem packing dan pengiriman barang, dan suplier kirim barang itu atas nama kita jadi yang memiliki toko on-line. Baca artikel sedetailnya mengenai Bisnis Dropship.

3. Jual Product Digital 

Bila kita miliki ketrampilan di bagian tertentu, maka ketrampilan itu dapat kita jual berbentuk eBook, video, atau membership. Jenis bisnis ini potensinya mengagumkan, terlebih dijaman digital saat ini, dimana orang makin banyak yang lebih memilih membaca buku digital di banding buku fisik.

Product digital ini biasanya laku di beberapa komune tertentu. Misalnya di komune pelaku bisnis on-line, product seperti eBook, video, dan membership yang berhubungan dengan pengetahuan internet marketing pastinya akan laku manis. Nah bila Kamu miliki ketrampilan dalam bagian tertentu, baiknya Kamu menjualnya dengan on-line.

4. Jadi Affiliate Marketer 

Ok, Kamu telah miliki situs (blog) sendiri namun belum juga miliki product yang ingin di jual, bagaimana caranya hasilkan uang dari situs (blog) itu? Salah satu opsinya yaitu jual product orang yang lain atau bhs kerennya affiliate marketer. Product yang di jual dapat berbentuk fisik maupun berbentuk digital, Kamu dapat memastikan product seperti apa yang paling relevan dengan situs (blog) Kamu.

Misalnya situs (blog)/website Kamu berisi tema mengenai product produk fisik, maka bisnis affiliasi yang paling sesuai sama situs (blog) Kamu yaitu jual product fisik. Kamu dapat gabung jadi affiliate di beberapa website yang tawarkan program afiliasi, misalnya website #Lazada.

5. Jadi Penulis Artikel (Ghost Writer) 

Profesi yang satu ini cukup laku di internet karena saat ini sangat banyak yang memiliki website yang memerlukan penulis content untuk website mereka. Tidak cuma website besar saja yang memerlukan penulis, beberapa website yang masih tetap meniti juga memerlukan penulis-penulis handal.

Meskipun bisnis yang satu ini berkesan susah, cukup banyak yang berhasil menggerakkan profesi jadi penulis. Jadi, buat Kamu yang miliki ketertarikan besar dalam menulis, gunakan ketertarikan dan ketrampilan menulis itu jadi ladang pendapatan.

Nah, setelah membaca artikel ini, pastinya Kamu telah miliki sedikit deskripsi mengenai bagaimana caranya mulai bisnis on-line yang untungkan. Meskipun Kamu masih tetap pemula, jangan sampai takut berkompetisi karena juga akan senantiasa ada ceruk yang dapat digunakan di bisnis on-line. Tetapkan type bisnis on-line yang sesuai sama kekuatan dan ketertarikan Kamu, kerjakan saat ini, kerjakan dengan serius.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar