Tips Membuat Website Lengkap dari Awal Hingga Akhir

Related image

jasa web tangerang - Berikut langkah-langkah lengkap bagaimana buat sebuah website dari pertama sampai dapat dipakai dengan on-line :
  1. Yang pertama pasti harus tahu apakah itu website. He3x. Bukanlah maksud saya underestimate pada pembaca, tapi siapa tahu ada pengunjung yang mungkin belum juga tahu. Untuk ketahuinya silakan buka tutorial yang saya menulis disini. 
  2. Setelah itu yaitu ketahui beberapa hal paling penting dari sebuah website, yakni domain dan hosting. Silakan pembaca buka menulis tentang ke-2 hal tersebut di sini. 
  3. Setelah mengetahui yang namanya domain dan hosting, pembaca juga baiknya mengetahui yang namanya localhost. Localhost ini dipakai untuk menolong Kamu dalam mendesain website pada computer local tanpa ada harus setiap waktu on-line hingga dapat mengefisiensikan waktu dan yang paling penting yaitu efisiensi biaya. Silakan meluncur menuju tulisan yang ini untuk membaca tutorial tentang localhost. 
  4. Setelah itu yang perlu dilakukan yaitu jadikan computer Kamu jadi localhost. Untuk ketahui tutorial tentang hal itu, silakan pembaca buka disini, di mana kita juga akan memakai sebuah software yang bernama XAMPP untuk jadikan computer jadi localhost. 
  5. Bila sudah tahu manfaat XAMPP dan bagaimana nantinya localhost itu bekerja, langkah setelah itu yaitu melakukan instalasi XAMPP pada computer agar computer kita dapat dipakai jadi localhost.
  6. Karena kita juga akan buat sebuah website dari pertama sampai akhir memakai Wodpress CMS, maka baiknya kita mengetahui terlebih dulu (terutama untuk yang memang belum juga mengetahui) Wordpress CMS, hingga dapat ketahui peranannya jadi CMS (kontent management sistem) dan ketidaksamaannya dengan situs (blog) Wordpress.Com.
  7. tahap selanjutnya yaitu memperoleh modul Wordpress CMS yang juga akan kita instal jadi sebuah website pada localhost. Pembaca dapat men-download modul itu dari website resminya di www. wordpress. org. Setelah itu yang kita kerjakan yaitu meng-install modul Wordpress CMS yang sudah kita unduh barusan kedalam localhost kita.
  8. Setelah meng-install Wordpress CMS pada localhost, pembaca juga akan memperoleh sebuah website yang siap gunakan tetapi masih tetap hanya localhost (belum juga dapat di buka dengan on-line di internet). Tetapi, dengan pertolongan localhost berikut pembaca dapat mengedit atau memodifikasi website Wordpress CMS Kamu sampai sesuai sama selera dan keperluan Kamu sebelumnya di masukan ke server internet. Silakan Kamu unduh ebook tips lengkap memakai Wordpress CMS jadi tips untuk Kamu dalam memodifikasi website Wordpress CMS Kamu. Silakan unduh disini. Kamu dapat juga membaca tutorial tentang HTML dan CSS yang mungkin dapat Kamu gunakan untuk memodifikasi website Wordpress Kamu. 
  9. tahap selanjutnya bila Kamu merasa telah cukup senang dalam memodifikasi Wordpress CMS itu yaitu mengubahkannya ke internet. Karenanya, Kamu perlu sebuah space hosting pada situs server jadi tempat Kamu menaruh file-file website Kamu itu. Kamu dapat menyewa space hosting pada situs server yang berada di internet. Harga nya juga beragam tergantung feature dan sarana yang didapatkan. Ada hosting yang bayar dan yang gratis. Tentang ketidaksamaan keduanya, pembaca dapat membacanya disini. Bila pembaca masih tetap belum juga tertarik membayar hosting berbayar, pembaca bisa memakai layanan free hosting. Salah satu free hosting yang dapat Kamu pakai telah saya merekomendasikan melalui situs (blog) ini. Silakan membacanya disini untuk mengetauhi free hosting yang saya merekomendasikan itu untuk Kamu. 
  10. Bila telah memperoleh space hosting, langkah setelah itu yaitu mengubahkan atau mengupload semua file website sudah Kamu instal pada localhost kedalam server hosting itu agar dapat di buka dengan on-line di internet. Beberapa langkah tentang cara mengubahkan website dari localhost ke hosting on-line dapat pembaca baca disini. 
  11. Agar website Kamu dapat di buka oleh orang yang lain dengan on-line, pasti diperlukan sebuah domain untuk website Kamu. Kamu dapat beli sebuah domain dari provider domain di internet. Biasanya layanan ini disiapkan berbarengan dengan layanan hosting. Tetapi Kamu dapat beli hosting dan domain dengan terpisah. Sama dengan menyewa layanan hosting, memilih sebuah domain juga perlu pertimbangan, yang satu diantaranya dapat Kamu baca disini. Kamu dapat juga memakai free domain. Tentang ketidaksamaannya juga sudah saya menulis pada tutorial website yang ini. Bila pembaca saat ini tertarik memakai free domain, Kamu dapat memakai layanan free domain yang saya merekomendasikan melalui situs (blog) ini. Silakan buka disini untuk ketahuinya. 
  12. tahap selanjutnya yaitu melakukan penyusunan (setting) domain untuk dipakai pada website yang sudah Kamu hosting-kan dengan on-line barusan. Untuk ketahui cara setting domain pada website Kamu, silakan buka tutorialnya disini. 
  13. Setelah itu yaitu melakukan testing pada website yang sudah disimpan dengan on-line itu untuk mengecek apakah masih tetap ada bagian yang error. Hal semacam ini penting dilakukan sebelumnya website Kamu di-launching ke khalayak ramai. Perlu untuk diketahui kalau sistem perpindahan file website (uploading) dari localhost ke hosting on-line dan setting domain pada website itu dapat disebutkan sama untuk free hosting dan free domain dengan pay hosting dan pay domain. 

Dengan melakukan 13 langkah diatas, Kamu juga akan memperoleh sebuah website dengan memakai Wordpress CMS dengan lengkap dan siap gunakan dengan on-line. Janganlah takut dengan angka 13. Cobalah pikirkan, dengan melakukan 13 cara barusan, kita dapat memperoleh yang kita kehendaki. He3x. Langkah Kamu setelah itu yaitu mempromosikan website Kamu dan melakukan optimalkan. Nah, langkah yang paling akhir ini umum dikatakan sebagai tehnik SEO. Apakah itu SEO? Tentu telah banyak yang tahu deh. Tapi kita akan membahasnya kedepan melalui situs (blog) tutorial ini. Silakan dinanti saja ya tutorialnya dan janganlah beberapa enggan untuk berlangganan artikel agar dapat memperoleh tutorial website yang paling baru lebih cepat dan lebih mudah.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar