MENULIS ARTIKEL SEO FRIENDLY

Image result for Membuat Artikel Yang SEO Friendly

jasa pembuatan website di jakarta utara - Artikel atau Konten Tulisan yang ada pada suatu situs memiliki peranan yang cukup penting untuk tingkatkan trafik kunjungan ke situs itu. Untuk kamu yang mengelola situs situs (blog), situs portal berita, atau beragam type situs yang lain, Kamu dituntut untuk dapat menghidangkan tulisan yang menarik, dituntut untuk dapat menghidangkan sebuah info dalam baris-baris Paragraf yang dapat buat pengunjung situs kamu kerasan dan jadi pengunjung tetaplah. Cara menulis artikel search engine optimation Friendly bagian satu ini mudah-mudahan dapat memberi rujukan untuk dapat menulis artikel yang bukanlah saja menarik, namun juga SEO friendly.

Daftar Isi Materi Cara menulis Artikel SEO Friendly
Berikut beberapa materi yang juga akan dibicarakan pada tulisan cara menulis artikel search engine optimation Friendly. Click pada materi untuk lompat ke materi kajian.

PERSIAPAN MENULIS ARTIKEL SEO FRIENDLY

  • Topik Tulisan 
  • Materi Tulisan 
  • LANGKAH-LANGKAH MENULIS ARTIKEL SEO FRIENDLY 
  • Focus Keyword 
  • Judul Tulisan 
  • Isi Materi 
  • Pemakaian Subjudul, bullet dan Numbering 
  • Gambar, Audio, Video 
  • Permalink 
  • Link dalam tulisan 

Sebelumnya kita lebih jauh mengulas mengenai Cara menulis artikel SEO friendly, perlu jadi catatan, kalau Algoritma yang dipakai mesin pencari untuk memastikan sebuah tulisan dalam suatu situs SEO atau tidak, sering berubah-ubah. Ini jadi pertimbangan penting, agar nanti kita tidaklah terlalu kaku dan memaksakan tulisan yang kita terbitkan harus sesuai sama sebagian ketentuan SEO yang jadi dapat mengakibatkan tulisan itu jadi tidak menarik dan ditinggalkan.

Oleh karenanya, saya pribadi lebih mengutamakan “Menarik” dari cara penyampaian, karna isi yang menarik bila di sampaikan dengan paragraf tanpa ada jeda, pasti tidak enak di baca bukan? Kamu bisa melupakan EYD (ejaan yang disempurnakan) di sini, terkecuali kamu mengelola situs pemerintahan atau bebrapa lembaga yang membutuhkannya.

PERSIAPAN MENULIS ARTIKEL SEO FRIENDLY
Bila kamu betul-betul serius ingin mendatangkan sebuah Artikel menarik dan SEO friendly dalam situs yang kamu kelola, ada dua hal yang perlu dihitung sebelumnya menerbitkan tulisan di situs kamu.

TEMA TULISAN YANG DIANGKAT
Cara penyampaian yang menarik juga akan maksimum bila apa yang di sampaikan juga menarik. Sepakat?

Pastikan topik tulisan kamu sesuai sama type situs kamu. Kerjakan research kata kunci (keyword) popular di mesin pencari, Up-date info terus-terusan, bila kamu mengelola situs jualan, kamu harus tahu apa yang paling diperlukan pelanggan Kamu, saksikan kompetitor kamu, belajar dari mereka, saya tidak merekomendasikan cara COPAS atau jurus jiplak, tapi jadilah lebih kreatif dari mereka.

Anjuran saya, bila kamu merasa kesusahan temukan topik tulisan, kerjakan survey pada bebrapa situs popular yang semacam dengan situs kamu atau bongkar situs beberapa pesaing. Perhatikan dan cermat apa sajakah sebagai tren/popular diwebsite itu. Daftar beberapa topik popular yang kamu, dan pastikan kalau kamu berupaya untuk dapat buat content tulisan yang semakin bagus, lebih komplit dan lebih detil dari content beberapa competitor kamu.

MATERI TULISAN.
Kecanggihan Algoritma mesin pencari sudah dapat buat beberapa penjiplak content tidak memiliki tempat sekali lagi dalam halaman hasil pencarian. Jangan pernah kamu menjiplak content situs beda (Tulisan, Gambar, Audio, Video) bila memang sangat terpaksa, pastikan kamu memiliki izin, atau source itu memang bebas untuk disebar luaskan.

Senantiasa berupaya menolakan content original dan berkwalitas adalah kunci suksesnya suatu situs. Perlu jadi catatan, bila kamu mempublish tulisan yang sempat di publish di situs beda, itu juga akan jadi memperburuk citra situs kamu di mata mesin pencari, maka baiknya dijauhi saja. Bila kamu juga akan buat tulisan yang juga akan menghadirkan Gambar, Audio, atau video, buat persiapan terlebih dulu mater-materi itu, sebelumnya kamu mulai menulis.

LANGKAH-LANGKAH MENULIS ARTIKEL SEO FRIENDLY
Untuk dapat hasilkan suatu content situs yang disenangi (diprioritaskan) oleh mesin pencari, content tulisan itu harus penuhi beberapa ketentuan penulisan seperti berikut.

FOCUS KEYWORD
Tetapkan dahulu Focus Kata kunci (keyword) (kata kunci (keyword) utama) dari tulisan kamu, bahkan juga sebelumnya kamu mulai pikirkan judul tulisan itu. Kata kunci (keyword) yang terdiiri dari satu kata atau lebih yang disebut inti dari materi tulisan. Jadi contoh tulisan yang kamu baca ini saya memakai kata kunci (keyword) utama “MENULIS ARTIKEL SEO FRIENDLY”

Setelah temukan focus kata kunci (keyword) dari tulisan yang juga akan kamu buat, ada beberapa ketetapan SEO untuk focus kata kunci (keyword) itu yang perlu kamu aplikasikan pada content tulisan.

  • Focus Kata kunci (keyword) harus diletakkan pada judul tulisan. Penempatannya dapat d iawal, di dalam, dan akhir judul, tapi dimuka judul lebih diprioritaskan/disenangi mesin pencari. 
  • Focus Kata kunci (keyword) harus jadi link dari halaman itu (permalink) 
  • Focus kata kunci (keyword) terdapat dalam “meta description”. Meta description adalah gambaran singkat dari tulisan yang keluar pada halaman mesin pencari, buat semenarik mungkin, penggalan kalimat yang dapat memancing pengunjung untuk membaca tulisan kita. Khusus untuk pemakai blogspot, bila ingin menimbulkan menu editor gambaran meta pada setiap halaman, kamu harus memberikan beberapaa script khusus pada situs (blog) kamu. 
  • Terdapat dalam paragraph pertama tulisan. Upayakan untuk setiap tulisan yang kamu buat, pada paragraph pertama harus terdapat kata kunci (keyword) utama. Letakkanlah sebaik-baiknya hingga tak ada kesan “penempatan dipkasakan” yang pastinya juga akan kurangi nilai dari tulisan itu. 
  • Letakkan focus kata kunci (keyword) pada “sub heading”, bila tidak sangat mungkin tak perlu dipaksakan, karna bukanlah kriteria utama yang perlu dipenuhi. 
  • Focus kata kunci (keyword) harus keluar maksimum 2. 5% dari keseluruhan kata dalam tulisan kamu. Jadi contoh, bila tulisan kamu diisi 300 kata, bermakna 7 focus kata kunci (keyword) maksimum harus ada pada tulisan itu. 
  • Konsentrasi kata kunci (keyword) unik. Janganlah pakai satu focus kata kunci (keyword) yang sama untuk dua tulisan atau lebih. Bila dilain waktu kamu buat tulisan dengan thema yang serupa, gunakan focus kata kunci (keyword) yang lain dari tulisan sebelumnya. 

JUDUL TULISAN
Seperti yang dijelaskan di atas, judul harus memiliki kandungan Focus Kata kunci (keyword), baik dimuka, ditengah ataupun diakhir. (Peletakan focus kata kunci (keyword) dimuka lebih diprioritaskan) Manfaatkanlah judul semenarik mungkin, karna teks judul yang juga akan terlihat pada mesin pencari, berkompetisi dengan beberapa puluh judul dari situs beda dengan thema yang sama.

Yang perlu di perhatikan dalam penulisan judul yaitu, jumlah ciri-khas yang dipakai. Bila terlalu panjang, judul yang keluar pada hasil pencarian juga akan terpotong. Jumlah maksimum ciri-khas text judul yaitu 60-70 ciri-khas.

ISI MATERI
Point penting dalam pambahasan Cara Menulis artikel SEO Friendly yaitu isi materi. Isi keseluruhnya tulisan artikel search engine optimation friendly minimum terbagi dalam 300 kata, lebih banyak semakin bagus. Bila thema tulisan kamu adalah thema popular di mesin pencari, pikirkan untuk menulis lebih panjang dan lebih komplit untuk dapat memenangi pertandingan “nomor satu” dalam hasil pencarian.

Tulisan panjang, bukanlah bermakna kamu harus memasukkan kata atau kalimat yang kurang perlu dan tidak berguna. Pengunjung suatu situs biasanya selekasnya meninggalkan content situs yang kurang terang dan bertele-tele, dan ini juga akan menaikkan “bounce rate” situs kamu. Ini jelek untuk rangking website

PENGGUNAAN SUB JUDUL, BULLET AND NUMBERING
Pikirkan untuk memakai Sub judul dalam tulisan kamu. Upayakan masing masing subjul memiliki gambaran tidak lebih dari 300 kata. Pemakaian bullet and Numbering juga disenangi mesin pencari, upayakan kamu memakainya bila sangat mungkin dan diperlukan.

Pada tulisan ini dapat dilhat contoh pemakaian sub judul, bullet, and numbering, agar penyampaian materi dapat lebih menarik dan mudah difahami.

SERTAKAN GAMBAR, AUDIO, VIDEO
Pemakaian Gambar, audio dan video menaikkan nilai untuk pemilihan ranking tulisan pada hasil pencarian. Bila kamu memasukkan gambar dalam sebuah content tulisan, janganlah lupa untuk memberikan “alt attribute” pada gambar itu dengan focus kata kunci (keyword).

Cara Maksimalkan gambar jadi media untuk tingkatkan trafik pengunjung situs, sudah dibicarakan detil pada tulisan 6 Langkah Otimasi gambar agar Search engine optimation Friendly,

PERMALINK
Janganlah lupa untuk mengatur permalink sebelumnya tulisan diterbitkan. Ganti permalink setelah tulisan diterbitkan sangat tidak disarankan. Jumalah ciri-khas yang disarankan untuk permalink maksimum sejumlah 40 ciri-khas. Pastikan juga focus kata kunci (keyword) kamu telah terdapat dalam permalink.

Permalink biasanya telah automatis di buat berdasar pada judul, tapi meski begitu tak ada kelirunya untuk kita check ulang.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar